Beberapa masalah pada penggunaan Autocad

Program keluar sendiri
Ketika kita mencoba membuka software Autocad, terkadang software tersebut terbuka sebentar kemudian close sendiri, hal tersebut bisa saja terjadi karena kita tidak sengaja me-non aktifkan service autodesk.
Untuk mengatasi masalah tersebut, cara yang dapat dilakukan adalah:
1.    Klik windos+R untuk membuka jendela run, kemudian ketik perintah msconfig seperti Gambar berikut
Kemudian klik OK
 

2.    Kemudian periksa beberapa check box seperti Gambar berikut
 
aktifkan beberapa check box seperti gambar diatas. Jika sudah klik Apply kemudian OK. Setelah itu silahkan restart terlebih dahulu PC anda dan jika sudah, coba buka kembali software Autocad-nya.
3.    Berdasarkan pengalaman saya, software autocad dapat terbuka kembali secara normal, dan dapat digunakan kembali.

Gagal pada saat instalasi Autocad.

Pada saat kita menginstal Autocad, ada kalanya instalasi berjalan secara cepat tidak seperti biasanya :D, dan ketika kita membuka software autocad-nya, autocad tidak dapap terbuka, atau hanya terbuka sebentar kemudian close sendiri.
Beberapa hal yang dapat mengakibatkan hal tersebut diantaranya yaitu :
1.    File autocad belum terhapus dengan benar, masih ada beberapa file autocad yang masih tersisa pada saat proses Uninstal. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka kita dapat menggunakan iobit uninstaller untuk membersihkan beberapa file yang masih tersisa tersebut.
2.    Belum menginstal net-frame work.
Net-framework merupakan salah satu hal yang penting dalam instalasi autocad, sehingga perlu kiranya kita memperhatikan apakah net-framework dalam PC kita sudah terinstal atau belum, jika belum maka instal-lah terlebih dahulu net-framework nya.
Bisa juga net-framework nya terinstal tetapi versi yang dibutuhkan tidak sesuai, untuk menggunakan Autocad map 3D 2012 net framework yang digunakan adalah versi 4.0 (karena itu yang saya gunakan, dan Autocad dapat berjalan normal). Untuk lebih jelasnya mungkin anda dapat melihat system requirement untuk Autocad map 3D 2012 di situs resmi-nya.

Comments